Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Join Us

Categories

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang benar tapi simpel

Contoh 1



Surakarta, 11 Juli 2017

Kepada Yang Terhormat,
Ibu.Yarnik selaku team leader PT.Unitama Sari Mas
Di tempat.

Dengan Hormat,
Melalui untaian surat ini, saya yang bernama Maria bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Unitama Sari Mas sebagai sales promotion girl (SPG), terhitung dari tanggal 10 agustus 2017 dengan alasan keluarga.
Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan dan tanpa mengurangi rasa hormat apapun. Saya berharap perusahaan ini dapat memahami kondisi saya dan memberi hak saya sesuai dengan ketentuan - ketentuan yang berlaku.
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan PT. Unitama Sari Mas. Saya juga minta maaf kepada semua karyawan yang ada disini dan manajemen PT. Unitama Sari Mas & PT.Tiga mutiara  apabila ada kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja di perusahaan yang saya cintai ini.

Saya pun berharap selalu, PT. Unitama Sari Mas dapat terus berkembang dengan mendapatkan yang terbaik. Demikianlah surat ini saya buat dengan sebaik-baiknya dan semoga saja disetujui oleh pihak    PT. Unitama Sari Mas .Sekali lagi, saya mengucapakan sangat berterima kasih dengan sebesar-besarnya.

Hormat Saya,



Maria



Contoh 2:

Klaten, 01 September 2018
Kepada Yth.
Yth Pimpinan
PT. Hidup Baru Plasindo
Grorol Sukoharjo

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                             : Tri Wahyana
Tempat, Tanggal Lahir    : Klaten , 05 April 1988
Alamat                            : Bakungan 08/04, Kecamatan Karangdowo,
  Kab. Klaten
Jabatan                           : Operator Roll Unit 3

Melalui surat ini, saya hendak menyampaikan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri pada tanggal 01 September 2018 dengan alasan Keluarga.
Kepada segenap pimpinan PT. Hidup Baru Plasindo, saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena sudah bersedia menerima saya dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Dan kepada segenap karyawan PT. Hidup Baru Plasindo saya juga mengucapkan banyak terima kasih. Pihak-pihak yang selama ini membantu dan membimbing saya. Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena sudah tidak bisa menjadi bagian dari Hidup Baru Plasindo ini kembali.
Demikian surat pengunduran diri saya yang dibuat dengan penuh kesadaran dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.


Hormat saya,



Tri Wahyana